Mencicipi Windows 8 Final Version (For Developer)

Microsoft beberapa minggu yang lalu merilis Windows 8 Final Version (For Developer). Di versi ini, para developer diberi kesempatan untuk mencicipi Windows 8 terlebih dahulu selama 90 hari, tujuannya ya bukan lain agar developer bisa mengembangkan aplikasi buat si Windows 8 nantinya, sehingga ketika sudah di release Win 8 ini punya segudang aplikasi yang bisa didapat di Store nya. Ke depannya Store ini nampaknya akan jadi tempat jualan aplikasi mirip dengan Play nya google. Buat para developer yang pengen nyicipin gimana windows 8 bisa diunduh di sini
http://msdn.microsoft.com/en-us/evalcenter/jj554510.aspx

nanti tinggal pilih versi mana yang akan didownload, apakah 32bit atau 64bit. Anda dapat mencobanya dengan dual boot maupun menggunakan virtual machine, tapi saya sendiri langsung install saja tanpa virtual machine karena memorynya ga kuat :P.
Perlu diketahui bahwa pada saat instalasi Win 8 ini membutuhkan memory reserved lebih besar dibanding win 7 yaitu sebesar 350 MB, sehingga anda perlu menyiapkan ruang hardisk yang besar untuk melakukan instalasi ini.
Setelah instalasi selesai anda akan ditanya mengenai konfigurasi win 8 anda, warna, account dsb. Selamat mencoba..
Berikut preview win 8 (Source microsoft.com):

win 8 start page

You may also like...

1 Response

  1. fahmi_rnf says:

    hai tes tes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *