Selfie seluruh dunia ukurannya 3,2 GigaPixel


Sebulan lalu, lembaga antariksa NASA mengundang semua orang untuk menjepret foto protret diri atau selfie dan membagikannya lewat media sosial dengan hashtag #GlobalSelife.
Para peserta diajak untuk mengambil selfie di lokasi tempat mereka berada pada hari bumi, 22 April 2014. “Where are you on Earth Right Now?” tanya NASA.
“Jawaban” berupa foto-foto selfie lantas dikumpulkan dan disusun menjadi sebuah mozaik berbentuk gambar bumi, seperti dalam foto “Blue Marble” yang ikonik.

Sebagaimana dikutip dari PetaPixel, hasil akhir foto selfie ini dirilis ke publik pada minggu lalu.

Ukurannya memang benar-benar besar, baik dari segi jumlah foto individual mencapai 36.422 buah dari partisipan di 113 negara di lima benua maupun besar file gabungan foto-foto itu yang mencapai 3,2 gigapixel.

Semuanya disusun menjadi dua buah gambar bumi berisi puluhan ribu foto tersebut, menggunakan acuan foto planet biru yang diambil satelit NASA saat hari bumi sebagaimana bisa dilihat di atas.

Foto #GlobalSelfie dapat dilihat melalui widget yang ada di bagian atas halaman ini, anda bisa melakukan zoom in untuk melihat masing-masing foto selfie yang ada. Apakah anda termasuk salah satu pesertanya? Check it out! 

Sumber:

http://indonesiawifi.com/article/2014/05/28/selfie-seluruh-dunia-ukurannya-32-giga

http://www.nasa.gov/content/goddard/2014-globalselfie-wrap-up/#.U6OtSPmSxKY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *