Tips Memilih Domain

Secara garis besar, memilih domain yang tepat untuk anda atau perusahaan anda harus melihat fungsi domain yang akan anda gunakan. Berikut ini adalah kategori bagaimana domain bisa di katakan baik dan tepat untuk anda.

1. Berhubungan dengan anda / Perusahaan anda
Domain yang tidak memiliki keterkaitan dengan anda / perusahaan anda tidak memiliki fungsi yang berarti. Domain harus mengambarkan nama anda atau isi web anda atau berhubungan dengan anda. PT. Jaya Dwipa Sepatu Quality ketika akan membuat web perusahaan sangat tidak tepat menggunakan domain yang tidak memiliki hubungan dengan Jayadwipa dan ataupun sepatu.

2. Semakin Mudah di ingat semakin baik
Domain yang mudah di ingat tidak selalu harus pendek, meskipun domain semakin pendek akan semakin baik. PT Jaya Dwipa Sepatu Quality tidak berarti apabila menggunakan domain singkatan seperti JDSQ.com yang pendek hanya 4 huruf akan lebih baik di bandingkan JDSepatu.com, jayadwipa-sepatu.com atau Jayadwipa.com. tetapi domain jayadwipasepatuquality.com atau jaya-dwipa-sepatu-quality.com adalah pilihan yang buruk.

3. Tanda sambung –
karakter pasar anda mempengaruhi pilihan domain anda. karakter konsumen indonesia yang terbiasa tanda sambung – yang memisahkan 2 kata berbeda dengan karakter konsumen asing yang tidak terbiasa. karakter ini terbentuk oleh para perintis dunia web indonesia yang tidak alergi terhadap tanda sambung – , contohnya garuda-indonesia.com dll.

4. Angka
Angka bukan diharamkan, tetapi perlu di hindari. terutama domain angka yang tidak memiliki keterkaitan dengan anda.

5. COM always Better
Domain dengan akhiran COM selalu lebih baik, mengingat karakter konsumen yang selalu mengkaitkan dunia website dengan ekstensi COM mengingat keberadaan domain COM lebih familiar di bandingkan ekstensi lain.

sumber: Kaskus.us agan eSTREx

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *