Tips mencari dan menentukan nama untuk brand, domain, dsb

Mencari nama untuk sebuah brand, domain website, dsb mungkin relatif sulit bagi sebagian orang, tapi sebenarnya sangat mudah jika kita mengetahui trik-triknya. Dari analisa saya selama beberapa hari terakhir ini saya sedikit bisa menyimpulkan bahwa untuk memperoleh brand yang baik dan mudah diingat dapat dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
1. Brand berhubungan dengan produk anda, semakin berhubungan semakin baik, jika memang sulit gunakanlah nama yang unik, lucu, dsb sehingga mudah diingat
2. Nama brand jangan terlalu panjang, nama yang panjang sulit diingat
3. Usahakan terdiri dari maximal 2 suku kata, seperti twitter, facebook, kaskus, dsb. Karena 2 suku kata ini lebih mudah dan lebih senang kita sebutkan, coba saja cari teman anda yang namanya terdiri dari lebih dari 2 suku kata, ketika memanggilnya biasanya kita menyingkat dengan 2 suku kata, misal nama Anita memiliki nama panggilan Nita, Nit, ta, dsb. Anggara, dipanggil Angga, Ga, dsb.
4. Brand bisa saja pelesetan dari brand yang sudah terkenal sebelumnya, tapi resiko brand anda akan dicap jelek, karena dianggap plagiat, meski hanya pelesetan.
5. Promosikan dengan gencar brand anda, karena terkadang meski brand tersebut biasa saja tapi dapat terkenal dikarenakan promosi yang baik.
Mungkin itu saja hasil dari analisis kecil-kecilan dari saya, semoga membantu untuk anda yang sedang kesulitan mencari nama untuk brand anda. Jika ada yang ditanyakan kenapa EraInformatika tidak menerapkan prinsip di atas? Jawabannya karena dulu saya belum menganalisisnya. Tapi berhubung promosi, SEO yang cukup baik, mungkin sekarang jadi terkenal.. mungkin.. hehe

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *