Xiaomi meluncurkan rival GoPro dengan harga murah

Xiaomi meluncurkan Yi Action Camera dengan spek setara GoPro’s entry-level camera dengan harga hampir setengahnya.

Setelah cukup sukses menjadi pemain besar di pangsa smartphone dengan penjualan Redmi 1s dan Redmi Note, kini Xiaomi merambah pasar Kamera untuk menandingi Go Pro. Seperti yang kita ketahui, kamera Go Pro sangat cocok untuk dibawa bepergian karena desain nya yang kompak dan mudah dibawa, melihat potensi pasar ini Xiaomi meluncurkan Yi Action Camera dengan spesifikasi setara Go Pro entry level namun dengan harga setengahnya. Produk ini dibanderol dengan harga 399 RMB (sekitar $65, AU$85 or £40) — setengah dari GoPro Hero’s retail price of $130.

Dengan harga setengahnya ini, fitur yang diadopsi Yi bisa dibandingkan dengan GoPro seperti, built in wifi,  similar battery capacity, identical waterproof depth, and the handy option of bracket-mounting the device on your chosen helmet, pet harness, or vehicle.

Yang mengejutkan adalah untuk urusan perekaman video, Yi berada di atas rivalnya. GoPro hero dapan menangkap gambar pada resolusi 5 megapiksel dan merekam video 1080p pada 30fps atau 720p video pada 30fps. Kamera Yi Action ini didukung oleh prosesor gambar Ambarella A7LS dipasangkan dengan back-illuminated Exmor R BSI CMOS sensor gambar Sony, yang memungkinkan untuk menangkap foto di 16 megapixel dan merekam video 1080p pada 60fps, mengalahkan GoPro. Kamera Yi Action ini juga secara signifikan lebih ringan – 72g, versus 111g GoPro Hero. Hanya pada viewing angle Yi masih kalah dari GoPro,  GoPro memiliki viewing angle 170 derajat sedangkan Yi Action  155 derajat.

Jika anda tertarik anda dapat melakukan pembelian di situs resminya online Mi store.

source: http://www.cnet.com/news/xiaomi-launches-yi-action-camera-gopro/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *